Tuesday, June 3, 2014

SLUMAN SLUMUN SLAMET : 79thn Slamet Abdul Sjukur

Agenda Pertemuan Musik Surabaya kali ini sangat spesial, karena kita berkesempatan untuk bisa menjadi penyelenggara dan saksi sebuah perayaan 79 thn tokoh musik Indonesia yang sekaligus pendiri PMS, Slamet Abdul Sjukur. Acara bertajuk "Sluman Slumun Slamet : 79thn Slamet Abdul Sjukur" ini akan diselenggarakan pada 20 dan 21 Juni 2014 di Surabaya. 


Tahun ini SAS akan berusia 79 tahun. Dalam usianya yang senja, keaktifannya dalam berkarya dan memprovokasi belum berhenti. Acara ini adalah salah satu upaya untuk merayakan kehidupan SAS sebagai seniman musik dengan menggelar diskusi dan konser yang akan memainkan karya-karyanya sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap tokoh dan inspirator para seniman dan musisi di Indonesia. 

Sluman Slumun Slamet, seakan seperti mengendap, tanpa tau arah, layaknya siluman, namun selalu slamet dalam setiap perjuangannya. Semangat gerilya, semangat berjuang layaknya satria melawan para raksasa, itu spirit utama yang sangat lekat dengan sosok Slamet Abdul Sjukur. Pertemuan Musik Surabaya adalah salah satu hasil dari proses sluman slumun slamet yang didirikannya 57 tahun lalu, gerilya musik para pecinta musik Surabaya di tengah-tengah era industri dan hingar binger dunia kesenian di permukaan. Spirit itulah yang kami usung di dalam acara perayaan 79 tahun Slamet Abdul Sjukur, bukan sekadar sebuah perayaan ulang tahun, namun lebih dalam lagi pada sosok dan pemikiran beliau yang sangat inspiratif terutama bagi seniman muda.  

Konser ini penting diadakan untuk memberi kabar bahwa komponis Indonesia yang masih berkarya dengan konsisten itu masih ada. Selain ajang apresiasi kepada komitmen SAS pada jalur keseniannya, konser ini juga bermaksud menjadi cara untuk menggairahkan komponis Indonesia terutama dari generasi muda untuk berkiprah.  

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.org

    ReplyDelete